Ayo Menulis Kebaikan

Assalamu’alaikum…

Ini panggilan untuk orang orang yang beriman pada Allah dan keadilan-Nya, tetapi menyaksikan banyak praktik kekerasan dialami anak-anak dan perempuan, lalu memimpikan kehidupan yang lebih adil dan relasi yang lebih seimbang, tetapi di sana-sini masih menemui berbagai norma yang tidak ramah, moralitas yang pongah, dan interpretasi serta fatwa yang kadang amat gegabah….

Ayolah menulis kebaikan dan keadilan…

Jika Anda beriman dengan misi keadilan Nabi Muhammad Saw, yakin bahwa perempuan adalah manusia yang mulia dan bermartabat, terutama yang sudah memiliki ide, gagasan, tafsir, pemikiran agama, refleksi peristiwa, yang menginspirasi keadilan relasi dalam keluarga maupun masyarakat….

Ayo bangkit dengan menuliskan ide-ide baik Anda….

Janganlah hanya terpaku meratapi kezaliman semata, atau hanya menghujat sana dan sini, jangan biarkan pula orang lain membuat tafsir yang diskriminatif yang hanya akan melestarikan perilaku timpang, dosa, tiran, dan zalim….

Bangkitlah dan  tawarkan ide-ide baik Anda sekarang… dan di media ini…. Sebagai salah satu upaya syi’ar Islam yang rahmatan lil alamin, dan bagian dari jihad kita menghentikan segala bentuk kekerasan pada perempuan dan anak-anak…

Sebuah ikhtiar perubahan untuk norma dan cara pandang mengenai relasi perempuan dan laki-laki yang mengarah pada nilai kesalingan, kesetia-kawanan, kerjasama, kesederajatan dan  kebersamaan…

Syi’ar Anda, amal baik Anda, dan ikhtiar baik Anda ditunggu. Sebelumnya klik “tentang mubaadalah“, lalu kirim tulisan Anda ke [email protected], atau daftar di sini, Anda juga boleh mengusulkan suatu gagasan untuk kebaikan media ini.